Rabu, 14 Maret 2018

Ebook Materi Pertambangan Batu Bara




Memahami pertambangan batu bara memerlukan berbagai aspek yang harus dipelajari dan ketahui oleh seorang yang berkecipung dalan dunia tambang.

Bekerja dengan peralatan yang besar dan dengan nilai investasi yang yang besar tentunya harus dilakukan perhitungan yang mendetail di mulai dari cadangan batu bara ada apakah mencukupi/tersedia dan mempunyai nilai ke ekonomian jika di lakukan penambangan.

Material yang berada dipermukaan bumi ini sangat beraneka ragam, baik jenis, bentuk dan lain sebagainya. Oleh karenanya alat yang digunakan memindahkanpun beraneka ragam pula., Yang dimaksud dengan material dalam pekerjaan pemindahan tanah (earth moving), meliputi tanah,batuan, vegetasi (pohon, semak belukar dan alang-alang). Sifat phisik yang harus dihadapi alat berat akan berpengaruh besar terutama dalam hal :

1. menentukan jenis alat yang digunakan dan taksiran produksi atau kapasitas produksinya.
2. Perhitungan volume pekerjaan
3. Kemampuan kerja alat pada kondisi material yang ada.

Jadi dengan tidak sesuainya alat dengan kondisi material, akan menimbulkan kesulitan berupa tidak efisiensinya alat berat, yang otomatis akan menimbulkan kerugian karena banyaknya waktu yang terbuang (loss time).

Baberapa sifat phisik material dan kondisi medan kerja yang penting untuk siperhatikan dalam pekerjaan pemindahan tanah adalah sebagai berikut :

1. Pengembangan Material
2. Berat Material
3. Bentuk Material
4. Kohesivitas Material
5. Kekerasan Material Daya Dukung Tanah

Diatas adalah cuplikan materi tentang pertambangan batu bara yang ada di Ebook Materi Pertambangan Batu Bara, dengan besar File 1.09 GB dalam kondisi terkompress. Untuk teman-teman yang ingin mempelajari dan menambah wawasan Pertambangan batu bara sebagai referensi dapat memperolehnya dengan menghubungi adminengineer melalui kontak berikut ini : 

SMS/WA 085259494414 / 081253920214 atau email: fikrisabilone@gmail.com / wawacivil@gmail.com

Cukup dengan Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) sebagai ganti lelah admin dalam menyusun dan mengumpulkan selama kuliah materi tersebut, anda akan mendapatkan materinya yang akan admin emailkan/kirimkan kepada anda. Hanya dengan lima puluh ribu rupiah anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan materi tersebut.

Semoga materi tersebut menjadikan anda lebih memahami Pertambangan Batu Bara....

Tidak ada komentar: